10-game-fps-low-end-spek

7 Game FPS Yang Cocok Untuk Low-End PC

Bermain game adalah salah satu hobi yang paling menyenangkan, dan jutaan orang menikmati bermain game, jumlahnya sangat fantastis – ada sekitar 3,2 miliar pemain di seluruh dunia. Namun, salah satu hal paling membuat frustrasi yang mungkin anda alami adalah mengunduh game dengan grafik yang sangat wah, tetapi tidak berjalan dengan baik di komputer Anda. Tidak ada kesenangan dalam menonton aksi frame demi frame, dan dalam hal game FPS, kinerja perangkat PC anda itu sangat penting.

Jika Anda tidak memiliki komputer yang memiliki spek mumpuni, itu tidak berarti Anda tidak dapat merasakan kegembiraan menembakkan RPG ke dalam kelompok musuh, atau merasakan sensasi mengelola amunisi Anda dengan hati-hati untuk melewati level. Berikut 10 game FPS terbaik yang bisa kamu mainkan di PC Low-End.

1. Half-Life 1 (PC | PS 2 | Dreamcast | macOS | Linux)

Half-Life 1 diterbitkan pada tahun 1998 oleh Sierra Studios, dan dikembangkan oleh Valve. Hal yang benar-benar membedakan game FPS ini dari game lain pada saat itu adalah fakta bahwa game ini memiliki narasi, dan pemain dapat menyaksikan peristiwa yang dituliskan saat itu terjadi, bukan melalui cutscene sinematik.

Anda akan mengendalikan Gordon Freeman, seorang fisikawan teoretis, dan berjuang melalui fasilitas untuk menutup portal ke dimensi lain yang dibuka. Sepanjang jalan, selain mengumpulkan dan menggunakan gudang senjata, Anda harus memecahkan teka-teki dan berinteraksi dengan lingkungan dengan cara yang belum dijelajahi oleh game FPS lain pada waktu itu.

Untuk menjalankan game, Anda memerlukan RAM 96 MB, Kartu Video 16 MB, dan prosesor Intel Pentium 4 1.6GHz atau diatasnya. Anda dapat mendownload game ini melalui Steam

2. Return to Castle Wolfenstein (PC | Xbox | PS2 | mac OS X | Linux)

Return to Castle Wolfenstein, atau seperti yang dikenal di antara para penggemarnya – RtCW, diterbitkan oleh Activision pada tahun 2001, dan dikembangkan oleh Gray Matter Interactive. Game FPS ini adalah salah satu game FPS paling viral pada zamannya.

Sebagai William “B.J.” Blazkowicz, US Army Ranger, Anda akan meledakkan jalan Anda melalui level menggunakan berbagai macam senjata dari WW2, serta beberapa persenjataan fiksi Jerman yang merusak. Musuh yang perlu dikalahkan antara lain makhluk, zombie, dan tentara biasa. 20 tahun tidak melakukan apa pun untuk meredam gameplay dalam mahakarya ini, dan masih menjadi salah satu game FPS paling menyenangkan hingga saat ini.

Untuk menjalankan game ini, yang Anda perlukan hanyalah RAM 128 MB, prosesor Pentium® II 400 MHz atau diatasnya, dan kartu grafis apa pun bisa digunakan. Anda dapat mendownload game ini melalui Steam

3. Iron Sight (PC) 


Ironsight adalah game FPS multiplayer gratis untuk dimainkan yang dirilis pada tahun 2018 oleh Wiple Games, dan telah diterima dengan baik oleh para pemain FPS. Ada lebih dari 100 senjata yang berbeda untuk dipilih, serta karakter yang dapat disesuaikan dengan keinginan anda.

Sejauh judul game Free To Play berjalan, game ini melakukan semua yang Anda harapkan dan cukup dipoles. Ada berbagai mode permainan yang berbeda untuk dipilih, seperti Secure Point, Team Deathmatch, Search and Destroy, dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan, jika Anda sudah lama ingin bermain Call of Duty, tetapi RAM Anda tidak bisa mengatasinya, Ironsight akan memberikan hasrat deathmatch tim klasik yang Anda alami. Untuk menjalankan game, Anda memerlukan RAM 2 GB, kartu grafis 512 MB, dan Intel Core2 Duo E7500 setara 2.93GHz atau diatasnya. Anda dapat mengunduh game ini melalui Steam

4. Medal of Honor Airborne (PC)

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai pasukan yang terjun dari atas pesawat. Kamu berhak pergi ke mana saja di map sesuai dengan radar musuh yang ada. Senjata kamu akan upgrade dengan beriringnya level dan musuh yang kamu habisi.

Persyaratan sistem minimum untuk Medal of Honor Airborne adalah 1 GB RAM, 3.2GHz Pentium 4 atau setara, dan kartu grafis yang memiliki 256 MB RAM video dengan model Shader 3. Jika Anda mencari penembak dunia terbuka untuk dijalankan di PC kelas bawah, ini mungkin pilihan terbaik Anda.

5. Paladins (PC)

Jika Anda pernah ingin bermain Overwatch, tetapi komputer Anda tidak dapat menanganinya, maka Paladins akan menjadi pilihan yang bagus. Meskipun banyak perbandingan telah dibuat antara kedua game, mereka sangat berbeda. Paladins dirilis pada 2018 oleh Hi-Rez, dan dikembangkan oleh Evil Mojo, dan dengan cepat menjadi populer.

Cara termudah untuk memikirkan Paladin adalah League of Legends dengan senjata. Game ini menampilkan daftar 46 karakter berbeda yang semuanya memiliki gaya bermain berbeda, dan elemen MOBA seperti membangun banyak keterampilan yang meningkatkan keterampilan atau kemampuan.

Ada juga 3 mode permainan untuk dipilih diantaranya adalah : Onslaught, Siege, dan Team Deathmatch. Untuk menjalankan Paladins, Anda memerlukan 2 GB atau RAM, kartu grafis dengan RAM 512 MB, dan setara dengan Core 2 Duo 2,4 GHz atau diatasnya. Anda dapat mengunduh game ini secara gratis di Steam

6. Far Cry 2 (PC)

Ketika Far Cry 2 dirilis pada tahun 2008, setelah dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, itu adalah pengubah permainan untuk seri dan mengatur nada untuk permainan yang akan datang. Anda memainkan peran sebagai tentara bayaran yang dikerahkan di negara fiksi Afrika Timur, dengan tujuan membunuh seorang pedagang senjata bernama Jackal.

Sayangnya, itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena negara ini dilanda perang saudara, dan musuh tidak menunjukkan belas kasihan kepada Anda. Anda perlu membuka senjata baru, melakukan misi untuk berbagai faksi, dan menjelajahi dunia terbuka untuk mendapatkan lokasi Jackal, sambil memerangi malaria.

Persyaratan sistem minimum untuk Far Cry 2 adalah 1 GB RAM, 3.2GHz Pentium 4 atau setara, dan kartu grafis yang memiliki 256 MB RAM video dengan model Shader 3. Jika Anda mencari penembak dunia terbuka untuk dijalankan di PC kelas bawah, ini mungkin pilihan terbaik Anda. Anda dapat mengunduh game ini di Steam

7. Team Fortress 2 (PC | macOS | Linux | Xbox 360 | PS3)

Salah satu game paling seru yang dirilis dalam 20 tahun terakhir adalah Team Fortress 2, dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve Corporation pada tahun 2007, game tersebut kini memiliki basis pengguna sekitar 50 juta pemain.

Jika Anda tidak mengetahuinya, Team Fortress 2 adalah game FPS multipemain yang memungkinkan Anda memilih dari 9 kelas berbeda 4dpools. Ada juga banyak mode permainan yang bisa dipilih, seperti King of the Hill, Capture the Flag, Attack and Defend, Payload dan banyak lagi. Anda akan langsung terpikat pada gameplay yang cepat, humor yang luar biasa, dan karakter yang unik, serta jam-jam yang disediakan oleh peta komunitas yang menyenangkan.

Untuk menjalankan game, Anda hanya perlu RAM 512 MB, prosesor Intel Pentium 4 1.70GHz atau lebih baik, dan setara dengan kartu grafis AMD Radeon X1600 atau lebih baik. Anda dapat mengunduh game ini melalui Steam