PUBG: Battlegrounds Di Duga Tarik 80 Ribu Player Baru Harian Setelah Digratiskan

PUBG: Battlegrounds diklaim berhasil menarik lebih dari 80 ribu pemain baru setiap harinya, semenjak game battle royale tersebut dibuat free-to-play alias gratis.

Hal itu diungkapkan oleh Krafton dalam laporan keuangan terbarunya. Perusahaan juga menyebutkan bahwa properti waralaba PUBG termasuk PUBG Mobile dan New State Mobile, membantu pertumbuhan global perusahaan.

Krafton mengatakan, properti intelektual (intellectual property/IP) tersebut terus berkembang dan meningkatkan total waktu dan frekuensi bermain.

Perusahaan percaya, peralihan ke model free-to-play bulan Januari 2022 yang lalu telah membantu PUBG: Battlegrounds mendapatkan lebih banyak pemain.

Selain itu, ada juga program anti-cheat yang lebih ketat yang bertujuan “untuk memastikan lapangan bermain yang lebih adil untuk semua.”

PUBG: Battlegrounds, yang tersedia di PC dan konsol, baru-baru ini merayakan hari jadinya yang kelima,” kata Krafton dalam sebuah pernyataan pers seperti dikutip dari Games Radar, Senin (15/8/2022).

“Game, yang beralih ke model bisnis free-to-play pada Januari 2022, telah melihat arus masuk yang stabil lebih dari 80 ribu pengguna baru per hari,” Krafton menambahkan.

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga melaporkan, hal ini membuta pendapatan rata-rata per pengguna di semua platform meningkat lebih dari 20 persen, kuartal ke kuartal.

Selain itu, pasar internasional atau di luar Korea Selatan, mendorong 94 persen pendapatan game Krafton selama kuartal kedua tahun 2022.

Source Link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *