apex-legends-mobile

Review Game Apex Legends Mobile : Battle Royale Dengan Pertempuran Yang Intens

Anda tahu perasaan itu, kan? Ini seperti ketika AS membuat faksimili acara Inggris favorit Anda, atau buku masa kecil Anda yang paling berharga mendapat perlakuan Hollywood. Anda bersemangat, karena mendapatkan lebih banyak dari sesuatu yang Anda sukai tidak pernah menjadi hal yang buruk. Tetapi Anda juga gugup, karena alasan mengapa Anda menyukainya mungkin berbeda dengan alasan orang lain melakukannya. Saya mendapatkan rasa senang yang sama setiap kali saya menemukan game yang saya sukai mendapat port atau remaster. Saya sekaligus merasa pusing sekaligus khawatir, dan saya telah belajar – sebagian besar dengan cara yang sulit – untuk menahan rasa pusing saya dengan kuat ketika waralaba favorit mendapatkan perawatan seluler.

Dalam pertahanan Respawn, Apex Legends Mobile merupakan game battle royale terbaik. Dibangun dari bawah ke atas untuk seluler, Respawn mengambil semua yang saya sukai dari battle royale yang tak tertahankan – gayanya yang mencolok, desain suara yang luar biasa, pemain yang luar biasa, dan permainan tembak yang menyenangkan – dan membungkusnya dalam utas baru yang mencolok yang dirancang khusus untuk perangkat seluler. Tidak semuanya mendarat – terutama UI yang berantakan dan perkembangan yang kompleks serta sistem mata uang lebih lanjut tentang itu nanti – tetapi ada banyak hal yang bisa dinikmati di sini, bahkan jika Anda baru bermain penembak di ponsel.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan Apex Legends, ini adalah twist yang menyenangkan pada formula battle royale berbasis tim, menawarkan perebutan senjata yang biasa, zona yang menyusut, dan pertempuran sampai mati, meskipun dengan daftar karakter yang menawan – Legends – yang setiap olahraga kemampuan khusus mereka sendiri. Mayoritas dari mereka seimbang dan membawa sesuatu yang berbeda ke medan perang, tergantung pada zona nyaman dan preferensi tembak-menembak Anda.

Dalam versi seluler, kami mendapatkan mode battle royale standar bersama variasi peringkat, Arena, dan Team Deathmatch, dan Anda bermain di versi peta luar biasa yang sedikit dipangkas yang mungkin sudah Anda kenal. Sepuluh Legenda – yang sebagian besar berasal dari jajaran OG game – siap diperebutkan: Bangalore, Bloodhound, Caustic, Gibraltar, Lifeline, Mirage, Octane, Pathfinder, dan Wraith.

Yang kesepuluh adalah Fade dan, sebagai eksklusif seluler, tidak diragukan lagi merupakan daya tarik terbesar bagi penggemar Apex. Sporting a Flash Back taktis – sesuatu yang tidak berbeda dengan Void interdimensional Wraith atau kemampuan Tracer di Overwatch – dia dapat kembali ke masa lalu ke lokasi sebelumnya untuk menghindari situasi sulit, sementara Pasifnya mempercepat slide yang sangat penting itu. Ultimate-nya sangat menarik, karena memungkinkan dia untuk membuang lemparan yang memberikan kekebalan singkat kepada rekan satu timnya dan untuk sementara mencegah lawan dari memberikan kerusakan juga.

Semua modenya cukup standar, terutama jika Anda memainkan banyak penembak, tetapi saya selalu berpikir bahwa undian terbesar Apex adalah mode battle royale utamanya, dan Mobile tidak berubah pikiran. Mereka cukup masuk akal membuka saat Anda bekerja melalui peringkat, memungkinkan Anda untuk terbiasa dengan kecepatan dan ruang lingkup satu jenis pertandingan sebelum membiarkan Anda mencoba yang lain. Tidak ada crossplay, tetapi saya tidak akan mengeluh tentang itu – jika ada, tangkapan layar saya hanya akan menjadi pergolakan kematian.

Sementara game ini terlihat sangat mirip dengan versi yang saya nikmati di konsol, skema kontrolnya jelas tidak. Ada tutorial yang efektif dan komprehensif ketika Anda pertama kali terjun – Mirage membawa Anda melalui semua dasar-dasar dengan sesendok karisma yang biasa – dan sementara itu tidak adil untuk menyerahkan masalah saya tepat di kaki pengembang, saya tidak berpikir semua saya kesalahan juga murni kesalahan pengguna. Meskipun lobi awal diisi dengan banyak bot untuk memberi Anda permulaan sementara Anda terbiasa dengan kontrol dan gameplay, tidak ada jumlah AI yang memaafkan yang dapat mengatasi frustrasi karena menabrak tombol yang salah, menembakkan tembakan nyasar, dan secara tidak sengaja mengungkapkan lokasi saya ke lawan terdekat.

Untuk alasan itu, saya tidak pernah sepenuhnya menyesuaikan diri dengan skema kontrol di layar Apex Legends Mobile, 4dpools bahkan dengan beberapa pertandingan di bawah ikat pinggang saya. Mungkin tampilan di iPhone 13 saya terlalu mungil – saya lebih beruntung di iPad saya (jauh lebih tua) – tetapi dengan begitu banyak informasi yang terjepit di ruang yang sangat sempit, perintah yang biasanya Anda picu melalui pengontrol atau mouse/keyboard Anda – berjongkok, melompat, meninju, dan sebagainya – berlomba-lomba untuk mendapatkan ruang di samping peta mini Anda, status kemampuan khusus, dan umpan mematikan, dll.