Steam Deck Bakalan Hadir di Asia Tenggara, Akankah Indonesia Masuk Dalam Daftarnya ?

thenightshiftgaming.com – Valve mengumumkan perangkat game yang mereka kembangkan yaitu Steam Deck, bakal bisa dibeli di beberapa negara Asia.

Perusahaan besutan Gabe Newell alias “Lord Gaben” itu mengumumkan, Steam Deck akan mulai dikirimkan ke Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong, di penghujung 2022 ini.

Adapun pengiriman akan dilakukan oleh Komodo selaku reseller resmi Steam Deck di empat wilayah tersebut. Pemesanan bisa dilakukan lewat steamdeck.komodo.jp.

“Pelanggan dengan reservasi di wilayah baru ini akan dapat memesan Steam Deck mereka mulai akhir tahun ini,” tulis Valve seperti dikutip dari laman resminya, Senin (8/8/2022).

Valve juga menyebutkan, pemesanan melalui Komodo akan terpisah dari pemesanan di wilayah Amerika Utara, Britania Raya, dan Uni Eropa, sehingga waktu email pesanan di tiga wilayah itu tidak akan terpengaruh pengumuman peluncuran di Asia.

“Kami sangat bersemangat untuk membuat Steam Deck tersedia di lebih banyak tempat di seluruh dunia, dan berharap pemain di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong akan menyukai Steam Deck seperti kami,” tulis Valve.

Perusahaan induk Dota 2 itu juga mengungkapkan bakal menggandeng Komodo untuk membuat booth di Tokyo Game Show, di mana mereka akan memamerkan Steam Deck untuk hands-on.

Di laman Komodo, kamu akan bisa meneukan beberapa tiga varian Steam Deck yaitu model eMMC 64GB, NVMe SSD 256GB, dan NVMe SSD 512GB. Namun, perangkat ini tidak tersedia untuk dibeli dari Indonesia.

Lalu bagaimana dengan gamers di Tanah Air? Player harus harus bersabar apabila ingin menjajal Steam Deck mengingat sejauh ini, belum ada pengumuman perangkat game ini bakal dirilis di Indonesia.

Source Link

Leave a Reply

Your email address will not be published.